Gambar peta polygon

Informasi Gambar:

(ads1)

Gambar peta polygon

Cara Membuat Peta Polygon Untuk OSS Berbasis Risiko (RBA)

Polygon OSS ialah File Polygon dengan format SHP yang perlu dipenuhi dengan rasio usaha Non Usaha Micro dan Kecil (Non UMK) untuk mengurusi hal pemberian izin dalam OSS RBA.

Sama sesuai Ketetapan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 berkenaan Penyelenggaraan Hal pemberian ijin Usaha Berbasiskankan Risiko, proses elektronik ini memiliki arah untuk simpelkan dan mempercepat proses hal pemberian ijin usaha.

Jika pada proses OSS versus awalannya, pengajuan izin proses OSS hanya cukup isi data dan mengikutkan izin Operasional sekolah dan IMB (untuk sekolah lama) dan isi data koordinat latitude dan longitude, karenanya izin saat itu keluar langsung dan bisa dilaksanakan perlakuan di BKPM daerah masing-masing. Berlainan hal pada OSS berbasiskankan risiko (OSS RBA) yang dirilis pada bulan agustus 2021 lalu yang disebutkan implementasi dari Undang-Undang Ciptakerja, di sini pemohon perlu menyiapkan peta polygon.shp complete yang sudah dikompres berwujud zip.

Tetapi ada beberapa pemakai yang belum mengetahui langkah membuat peta polygon dengan pola zip SHP.

Jika tidak ada peta polygon shp complete lalu bagaimana? Sudah tentu harus membuat terlebih dahulu. Karena jika tidak ada peta polygon, karenanya proses akan ditampik secara otomatis.

Software yang diperlukan :

  1. Internet akses (Browser)
  2. Google Earth
  3. QGIS Desktop
  4. 7-Zip atau Winzip

Program itu ada versus gratis nya, tinggal di search saja di internet. dan Yakinkan anda telah download.

Hola reader bankjim, pada sekarang ini proses hal pemberian izin usaha lewat OSS Berbasiskan Resiko (Risk Based Assesment) telah mengaplikasikan ketetapan dalam Undang - Undang Cipta Kerja. Di sini untuk usaha Non Kecil bermodal usaha di atas 5 milyar atau usaha dengan nilai investasi keseluruhan di atas 5 milyar pada proses hal pemberian izin di OSS nya akan disuruh masukkan Peta Polygon. Ini relatif baru karena di versus OSS awalnya Peta Polygon ini tak pernah diminta untuk di upload dalam pengisian data lokasi usaha.

Apakah itu Peta Polygon?

Peta Polygon ialah geometri yang membuat luasan, hingga geometri ini biasanya dipakai untuk mempresentasikan beberapa objek yang mempunyai luasan misalnya: tubuh air, dusun, bangunan, persil tanah, petak sawah dan lain-lain.

Peta Polygon memberi info yang lebih bagus dibanding cuma masukkan titik koordinat. karena memberi info luas tempat dan lokasi yang bisa di ukur dan di klarifikasikan oleh beberapa faksi otorita yang berkuasa, contoh Tubuh Pertanahan Nasional (BPN).

maka dari itu langsung saja, saya akan menerangkan bagaimana triknya membuat Peta Polygon untuk keperluan pengisian data usaha di OSS itu.

1. Buat Peta Polygon dengan memakai Google Earth Pro versus desktop

Membuka Google Earth Pro :

Google Earth Pro ini dipakai untuk membikin file lokasi usaha dengan pola *.kmz atau *.kml yang selanjutnya akan di ganti ke wujud *.shp di program QGIS.

a. Masukan koordinat atau lokasi kantor (tempat usaha)

Contoh : Lokasi usaha di Plaza Senayan, karena itu masukan keyword Plaza Senayan di kotak penelusuran (search) di atas kiri program atau bila sudah mengetahui koordinatnya, dapat ditempatkan koordinat lokasinya. click search.

b. Buat Peta Polygon lokasi kantor (tempat usaha)

Pakai tool Polygon, click icon Polygon pada bagian atas kiri program

sesudah di click tool Polygon itu, akan ada windows "New Polygon". Gambar lokasi usaha anda dengan mengoneksikan titik - titik batasan lokasi usaha anda hingga membuat ruangan atau sektor.

Berikan Nama (misalnya) : "PT Karunia", Click tab Measurement, tukar unit pengukur dengan mekanisme metrik. Perimeter nya ditukar jadi unit "Meters" (Mtr.) dan Tempat ditukar dengan unit "Square Meters" (Mtr. Persegi) supaya gampang dimengerti untuk kita orang Indonesia, di sini dapat disaksikan prediksi luas dari denah lokasi yang dilukiskan. Click OK.

sesudahnya di kiri bawah program Google Earth Pro akan karena itu ada Peta Polygon PT Karunia, pada bagian "Places".

c. Save Peta Polygon ke pola *.kmz atau *.kml.

click kanan di Peta Polygon PT Karunia itu dan tentukan save place as…,

silakan save file itu di folder yang ada harapkan dan yakinkan opsi file ekstensinya ialah *.kmz atau *kml. Save file ke "PT Karunia.kmz". ke-2 pola ini sama saja tetapi saya biasa pakai *.kmz.

di sini anda bisa close atau minimize Google Earth Pro.

2. Buat file SHP memakai program QGIS versus desktop

Membuka QGIS Desktop :

a. Masukan file lokasi PT Karunia.kmz ke program QGIS

File "PT Karunia.kmz" di masukan ke program QGIS untuk selanjutnya bisa di alterasi ke file perpanjangan *.shp sama sesuai pola yang disuruh oleh mekanisme OSS.

Click Layer, Add layer, Add Vektor Layer.

Pada window "Data Source Manajer I Vektor" masukan file "PT Karunia.kmz" ke QGIS. Triknya pada Vektor Datasets, click browse, add file "PT Karunia.kmz" dan click close window..

Peta Polygon juga ada di layer khusus program QGIS.

b. Buat file pola *.shp

QGIS ialah piranti lunak gratis dengan fiur relative komplet yang dipakai untuk memproses Mekanisme Info Geografis (SIG). Tetapi untuk kepentingan pengisian data lokasi di OS karena itu kita langsung saja ke arah pada proses alterasi file *kmz ke wujud *shp.

triknya click kanan di nama file yang berada di kiri bawah.

click Ekspor, Safe fiturs As, tentukan pola ESRI shapefile,

pada bagian kanan file name click (…) browse

isi nama file, yakinkan pola filenya ialah ESRI shapefile (SHP) lalu click save.

selanjutnya pada window "Save Vektor Layer as" click OK.

Bila sudah usai karena itu Peta Polygon di layer khusus program QGIS akan berisi warna (colour fill). ini memiliki arti Cara anda telah betul. dan ada juga tulisan "Layer Ekspored : Successfully saved vektor layer to … "ke folder anda.

Selanjutnya bila anda saksikan pada folder tempat anda simpan file hasil proses di QGIS itu, akan ada beberapa file pola bernama PT Karunia. Ini tidak jadi masalah. Nanti yang hendak dipakai untuk dibikin file zip nya ialah file "PT Karunia.shp".

di sini anda bisa close atau minimize QGIS Desktop

3. Buat versus Zip dari file SHP itu agar di masukan ke OSS

Membuka file dengan perpanjangan *.shp yakni "PT Karunia.shp" lalu bikinlah versus zip dari file itu.

anda bisa memakai win zip atau 7-Zip untuk lakukan ini.

unggah zip file "PT Karunia.zip" itu ke mekanisme OSS.

Semestinya OSS bisa terima file Zip itu dan akan ada serangkaian koordinat lokasi usaha pada kolom Peta Polygon di OSS. sebegitu sampai andapun bisa meneruskan pengisian data OSS perusahaan anda.

Untuk Video Panduan membuat Peta Polygon untuk OSS ini anda bisa menyaksikannya di kanal youtube bankjim di sini :

begitu artikel panduan membuat Peta Polygon yang dibutuhkan dalam pengisian data lokasi usaha di mekanisme OSS berbasiskan risiko (RBA). Mudah-mudahan berguna.



Gambar peta polygon
GambarKeterangan
FormatCoreldraw X4+
Ukuran3,61 MB
ResolusiEditable
Rasio Aspek3:2
LisensiBebas digunakan
+ KreditSertakan Sumber
Sumberyoutube.com/bankjim
(ads2)
Dukung kami dengan share gambar keren ini ke media sosial kalian, support dari anda adalah penyemangat kami untuk terus berkarya dan menambah koleksi foto/gambar terbaru yang berkualitas tinggi.(alert-warning)
PERHATIAN! Jika gambar tidak bisa di download dan di buka atau tombol error, silahkan kirim komentar melalui kolom komen di bawah, Agar team kami dengan segera dapat mengupdate gambar ini.(alert-success)

Keyword Pencarian Gambar Terkait:

#buat peta polygon #peta polygon online #convert peta polygon #peta polygon shp #peta polygon shp complete #peta polygon adalah #cara membuat peta polygon di google earth #membuat peta polygon format shp #tipe gambar peta polygon #tipe gambar peta polygon shp #contoh gambar peta polygon #maksud tipe gambar peta polygon #type gambar peta polygon #buat peta polygon #peta polygon di oss #peta polygon shp #convert peta polygon #peta polygon online #peta polygon adalah #buat peta polygon #peta polygon online #convert peta polygon #peta polygon shp #peta polygon shp complete #peta polygon adalah #cara membuat peta polygon di google earth #membuat peta polygon format shp #gambar peta polygon #tipe gambar peta polygon #tipe gambar peta polygon shp #gambar peta polygon oss #maksud tipe gambar peta polygon

Tags