9 Pantai Elok nan Cantik di Yogyakarta

Informasi Gambar:

(ads1)

Pantai Elok nan Cantik di Yogyakarta

Dari pantai berpasir yang halus sampai pantai karang yang cadas, semua ada di Yogyakarta! Beragam aktivitas hebat dapat dilaksanakan di beberapa pantai ini, dimulai dari leyeh-leyeh di bawah cahaya mentari sampai mendaki tebing curam yang melawan.

PANTAI Jogja yang baik rerata ada di wilayah Gunung Kidul. Wilayah ini telah populer oleh beberapa pelancong karena jumlahnya pantai dengan keelokan yang asri. Untuk anda yang telah ada gagasan ke Jogja, baca artikel ini kali ya.

Pantai Elok di Yogyakarta

Jogja sebuah propinsi yang ada di pulau Jawa dengan beberapa tempat rekreasi.Seperti rekreasi riwayat yang kaya nilai bersejarah kebudayaan jawa, rekreasi kulineran yang berasa tinggi, rekreasi berbelanja, rekreasi kekinian yang semakin hits di kelompok anka muda, sampai rekreasi alam berbentuk gunung, bukit, dan pantai. Karena itu tidaklah aneh bila kota ini menjadi satu diantara opsi tujuan paling favorit.

Lalu, apa pantai Jogja yang baik dan harus didatangi?

Pantai Jogja yang Bagus

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis menjadi satu diantara identitas kota Jogja. Masalahnya pantai ini berada tidak demikian jauh dari pusat perkotaan, yakni sekitaran 27 km saja. Oleh karena itu, banyak pelancong bertandang ke pantai ini.

Pantai Elok di Yogyakarta

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayati ada di teritori pantai Gunung Kidul. Panoramanya yang cantik dan asri jadikan pantai ini sebagai salah satunya pantai yang paling disukai pelancong. Kombinasi dari pasir putih, gradasi biru dan hijau tosca air laut, dan birunya langit jadikan tempat ini lezat dilihat.

Pantai Timang

Pantai Elok nan Cantik di Yogyakarta

Bila anda menyenangi rekreasi yang ekstrim, coba untuk tiba ke patai Timang. Pantai yang ada di kawsan Gunung Kidul ini memilliki jalur yang melawan. Untuk sampai ke pantai ini anda harus melalui jalan yang curam dengan batu-batuan.

Bila ingin ke batu karang di seberang pantai, anda dapat naiki lift menggantung yang disiapkan pengurus. Deburan ombak yang garang jadi rintangan tertentu. Pantai Timang sempat masuk variety show Korea Selatan loh.

Pantai Drini

Pantai Drini mempunyai panorama yang tidak kalah cantik dari beberapa pantai lainnya. Di Pantai ini, anda akan disuguhi dengan sebuah batu karang besar yang banyak tumbuhan hijau.

Pantai Elok nan Cantik di Yogyakarta

Anda bisa naik ke batu karang ini dan menyaksikan pantai Drini dari 2 segi. Yakni segi pantai yang tenang dan segi pantai dengan ombak yang garang.

Pantai Jogan

Pantai Jogan mempunyai panorama alam yang lain dari beberapa pantai sembelumnya. Di sini anda kan menyaksikan air terjun yang jatuh pas di bibir pantai ke arah laut . Maka anda akan mendapati air tawar dan air asin di sini. Untuk dapat menyaksikan air terjun ini, coba untuk tiba saat musim penghujan ya.

Pantai Elok nan Cantik di Yogyakarta

Orang juga bertanya

Pantai yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta
  1. Pantai Parangtitis
  2. Watu Kodok. 
  3. Pantai Indrayanti
  4. Pantai Depok
  5. Pantai Timang
Apakah Pantai Drini termasuk pantai selatan?
Mulai pantai selatan Kab.Gunungkidul (Baron, Kukup, Krakal, Drini, Sundak, Indrayanti, Sadeng dan sekitarnya), pantai selatan Bantul (Parangtritis, Samas, Kwaru, dan sekitar), Pantai Selatan Kab.Kulonprogo (Trisik, Glagah, dan sekitar)
Pantai Elok di Yogyakarta
Dari pantai berpasir yang halus sampai pantai karang yang cadas, semua ada di Yogyakarta! Beragam aktivitas hebat dapat dilaksanakan di beberapa pantai ini, dimulai dari leyeh-leyeh di bawah cahaya mentari sampai mendaki tebing curam yang melawan.
Apa Pantai Kukup terhitung pantai selatan?
Pantai Kukup menjadi satu diantara dari jejeran pantai selatan menarik punya Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini kerap disebutkan serupa dengan Tanah Lot Bali karena mempunyai pulau karang di tengah-tengah laut.
Apa tempat wisata Gunungkidul telah dibuka?
Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, meluluskan beberapa tempat rekreasi dibuka semenjak akhir Oktober 2021. Pembukaan tempat rekreasi itu dilaksanakan saat turunnya status Pemerlakukan Limitasi Aktivitas Warga (PPKM). Gunungkidul menjadi satu diantara tujuan bintang di Yogyakarta.
Tags